Resep Baik Sunco

Pir dan Beragam Jenisnya, Patut Diketahui

Siapa bilang hanya ada satu pir di dunia ini? Pir juga memiliki beragam jenis yang bisa kamu temui di pasaran. Lalu, apa saja jenis pir yang bisa kamu konsumsi?

Pir Bosc

Buah pir ini memiliki warna kulit kecokelatan dengan bentuk pir pada umumnya. Memiliki tekstur daging lembut dan sedikit berair.

Golden Pear

Pir ini merupakan jenis pir yang memiliki warna kulit kuning pucat dan permukaannya halus. Memiliki kadar air tinggi dengan rasa manis dan segar, tentunya.

Pir Xiang Lie

Pir yang satu ini memiliki ukuran buah lebih kecil dari jenis pir lainnya dan memiliki warna kehijauan, dengan semburat kemerahan. Rasanya manis dan daging buahnya bertekstur renyah.

Sweet Pear

Pir dengan ukuran sedang dan memiiki tektur kulit sedikit kasar serta berwarna kuning pucat. Rasa manis serta kandungan airnya yang tak terlalu banyak menjadi salah satu cirri khasnya.

Pir Singo

Pir singo adalah jenis pir yang memiliki bentuk seperti apel. Pir ini memiliki ukuran besar dengan warna kulit kecokelatan. Rasanya manis dan memiliki kandungan air yang tinggi.

Pir Packham

Pir Packham memiliki bentuk seperti pir pada umumnya. Memiliki warna kulit hijau berbintik cokelat. Kadar airnya tinggi dengan tekstur buah lembut.

Pir Century

Pir jenis ini memiliki warna kulit kuning pucat. Bentuknya bulat dan bertekstur renyah, serta memiliki kadar air tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *