Tips & Trik

Ada SunCo 500ml Di Rumah? Ini Jenis Masakan Yang Bisa Dibuat!

masak tumis

Punya minyak SunCo 500ml? Jangan khawatir, dengan minyak yang sedikit sebenarnya kamu masih bisa mengolah bahan makanan di rumah dengan cara digoreng. Beberapa makanan tersebut bahkan cukup populer di Indonesia.

Menggoreng sendiri merupakan salah satu teknik memasak yang cukup populer, dimana proses ini dilakukan dengan cara memasak makanan dalam minyak panas, menciptakan kulit renyah dan rasa yang khas. 

Ada banyak jenis bahan makanan yang bisa digoreng, mulai dari olahan daging, ikan hingga sayuran dan lainnya. Berikut beberapa contoh jenis makanan yang bisa digoreng hanya dengan menggunakan SunCo 500ml. 

  1. Daging

Daging merupakan salah satu jenis makanan yang sering diolah dengan cara digoreng. Namun tidak semua jenis daging bisa digoreng langsung, beberapa diantaranya disarankan diolah terlebih dahulu, atau diberi bahan tambahan.

Misalnya daging sapi, kambing, dan sejenisnya, yang biasa digoreng dalam bentuk katsu, nugget, dan lainnya. Sementara untuk daging ayam dan sejenisnya, dalam kebanyakan kasus bisa langsung digoreng dengan minyak SunCo.

  1. Ikan dan Makanan Laut

Ikan dan beberapa makanan laut, seperti ikan kakap, salmon, tuna, ikan mas, ikan mujair, nila, dan lainnya, merupakan jenis ikan yang cukup umum diolah dengan cara digoreng karena mampu menciptakan tekstur sangat renyah.

Selain itu, beberapa makanan laut seperti udang, dan cumi-cumi juga biasa diolah dengan cara digoreng langsung. Selain itu, terkadang makanan tersebut juga kerap digoreng dengan cara berbeda, seperti ditambah tepung atau dijadikan nugget.

  1. Sayuran

Beberapa jenis sayuran juga cocok untuk digoreng langsung, seperti, kentang, ketela, ubi, dan lainnya. Makanan-makanan tersebut umumnya disajikan sebagai cemilan yang renyah, atau diiris tipis-tipis untuk diolah jadi keripik. 

Selain digoreng langsung dengan minyak SunCo 500ml, beberapa sayuran lainnya bisa diolah dengan cara digoreng lewat proses pengolahan yang melibatkan tepung untuk disajikan sebagai cemilan, seperti vegetable tempura, bakwan, dan lainnya.

  1. Gorengan khas Asia

Di Asia, ada banyak makanan goreng yang menjadi hidangan populer. Misalnya, lumpia goreng, yaitu kulit lumpia yang digoreng dengan isian sayuran atau daging, roti goreng isi, donat goreng, cakwe dan lainnya.

Ada juga bakwan goreng, yaitu sayuran yang digoreng dengan campuran tepung, martabak telur yang terbuat dari adonan tepung yang digoreng dan diisi dengan isi daging, bawang, dan lainnya, cireng goreng, dan lainnya.

  1. Camilan dan Makanan Cepat Saji

Penggorengan juga sering digunakan untuk menghasilkan camilan lezat, seperti keripik kentang, keripik pisang, dan keripik singkong. Gorengan seperti donat dan churros juga terkenal di seluruh dunia sebagai camilan manis yang digoreng.

Selain itu, ada banyak makanan cepat saji yang diolah dengan teknik penggorengan, misalnya ayam goreng tepung, dan nugget dan lainnya. Camilan yang digoreng lainnya seperti berbagai jenis kerupuk, jadi camilan cukup populer di Indonesia. 

Tips Penting Saat Menggoreng Makanan

Untuk menghasilkan makanan yang lezat, penting untuk mengetahui teknik pengolahan dari makanan yang disebutkan di atas. Selain itu, pastikan kamu menggunakan alat masak terbaik, mulai dari penggorengan, hingga kompornya. 

Semua itu dilakukan dilakukan untuk menghasilkan suhu menggoreng yang tepat, dan menghasilkan makanan dengan tingkat kematangan yang sempurna.

Penting juga untuk memilih minyak goreng yang tepat, seperti minyak SunCo 500ml, yang sudah lama dikenal sebagai minyak goreng baik, yang selalu mampu menghasilkan makanan berkualitas terbaik. 

Minyak SunCo terbuat dari kelapa sawit segar terbaik, sehingga menghasilkan minyak goreng yang lebih bening, dikit nempel di makanan dan rasa makanan yang digoreng jadi lebih renyah, kriuk dan gurih maksimal. Minyak SunCo 500ml sudah bisa didapat di warung terdekat, minimarket dan supermarket ditempat tinggalmu. Kamu juga bisa membeli berbagai varian minyak goreng SunCo di pasar tradisional dan situs marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, dan lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *