About

Apa dan Bagaimana Minyak SunCo?

 

Kesegaran  yang terus dijaga dari kelapa sawit itu adalah adalah parameter SunCo dalam proses produksi. Tentu saja dilihat dari segi kesehatan.  Pengolahan dimulai tidak lebih dari 24 jam setelah buah sawit dipetik.  Ada tiga indicator yang membuktikan sebagai minyak yang baik.

Pertama. Warna minyak yang lebih bening. Karena melalui 5 tahapan yakni 3 kali proses penyaringan dan 2 kali proses pemurnian.

Mengapa SunCo bisa bening? Kelapa sawit yang segar adalah kunci minyak goreng yang bening. Semakin bening minyak goreng maka saat digunakan untuk menggoreng minyak tidak cepat menjadi hitam / teroksidasi, sehingga meminimalkan resiko timbulnya kanker pada tubuh manusia.

Kedua,  Minyak itu dapat diminum.

SunCo memang bukan untuk diminum, tetapi untuk membuktikan kualitas minyak goreng yang baik dapat dibuktikan dengan uji organoleptic, yakni dengan dimasukkan dan dirasakan di rongga mulut.

Artinya sifat dan karakter minyak ini seperti air, tidak lekat atau berbau. Minyak mudah mengalir sehingga tidak menyangkut  atau gatal di tenggorokan.

Ketiga. Minyak ini tidak mudah beku pada suhu rendah.

Dengan Buah Kelapa Sawit segar yang langsung diolah tidak lebih dari 24 jam membuat SunCo menjadi minyak goreng dengan minyak jenuh terendah dibanding yang lainnya, sehingga SunCo tidak mudah beku dan meminimalkan peningkatan kolesterol.

Test Dilakukan di Climacell (alat pendingin) dengan suhu 2 ºC dengan waktu 1 jam 41 menit 36 detik, terbukti SunCo tidak mudah beku dibanding Minyak Goreng ber-merk lainnya.

SunCo adalah minyak goreng pertama dengan For tifikasi Vitamin A dari Jerman, Vitamin A tidak hilang pada waktu dipanaskan. Ini bisa dibuktikan dengan alat uji (teknologi dari Jerman).

Vitamin A yang ada ini mengandung nutrisi penting bagi tubuh, yang berfungsi meningkatkan imunitas tubuh sehingga mencegah terkena penyakit.

Tidak heran pada Januari 2012, SunCo menerima penghargaan Peduli Gizi 2012 Fortifikasi Vitamin A pada Minyak Goreng.

“Produk minyak goreng bebas lemak trans, mengandung 57% asam lemak tidak jenuh dan difortifikasi vitamin A 30% AKG”

Jadi memang memilih minyak goreng yang baik itu berbanding lurus dengan pilihan untuk hidup sehat.  Ada orang bijak yang mengatakan, generasi yang sehat berawal dari makanan. Beranikah kamu mencoba dan menerima tantangan ini ?